Thursday, June 9, 2011

2011 - Paul


Paul bercerita tentang perjalanan dua sahabat pecinta berat komik. Dimulai dari menghadiri ajang Comic Con hingga pergi ke situs pedalaman yang terkenal tentang sejarah aliennya, dengan mengendarai mobil RVnya. Graeme dan Clive sedang menuju ke situs tersebut ketika tiba-tiba sebuah mobil mengebut dan terguiling di depan mereka. Dalam keadaan shock, keduanya keluar untuk menginvestigasi. Melihat mobil itu tidak ada penumpangnya, mereka setuju untuk menelpon polisi setempat hingga ada suara melarang mereka. Disitulah keduanya bertemu Paul, sang alien yang dulunya berwujud seekor anjing sampai sebuah pesawat luar angkasa menimpa dan merubah wujudnya.

Ketiganya dengan kecanggungannya pergi dalam sebuah misi akhirnya untuk mengembalikan dan menyelamatkan Paul yang sedang dikejar agent rahasia setelah Paul berhasil kabur dari tempat dimana dia bekerja untuk pemerintah. Bermaksud untuk bermalam, mereka bertemu perempuan taat agama, Ruth (Kristen Wigg). Gagalnya, Ruth mengetahui keberadaan si Paul ini dan mereka bereempat kabur dari kejaran bapak Ruth yang garang. Sementara itu agent Loenzo (Jason Bateman) dan kedua bawahannya berusaha menangkap Paul dikomandani suara atasannya lewat radio yang hanya bisa kita duga siapa itu.

Simon Pegg dan Nick Frost yang menulis film ini berkerja sama dengan Greg Mottola, nama di belakang  film Superbad dan Adventureland. Ditambah lagi dengan kehadiran Seth Rogen, pengisi suara Paul, film ini sudah sangat ditunggu dan ditagih jaminan menghiburnya.

Tapi sayangnya film ini seperti dibuat dua orang, pertemuan Hot Fuzz dan Superbad. Ada unsur lucu yang segar dipertemukan gaya film weed dan stoner ala Seth Rogen. Ujungnya, film ini ada momen yang terasa hambar dan dipaksa. Skrip baru dan segar ala Frost/Pegg dibawa dengan arahan film Superbad yang panjang dan berlarut. Jujur saya tidak menemuka keiistimewaan di Superbad yang disukai banyak orang, begitulah yang saya temu di film Paul ini.

Tapi Paul masih bisa menghibur dengan permainan akting dari aktor dan aktrisnya, seperti Kristen Wigg dan cameo mengejutkan dari Sigourney Weaver. Cerita di film ini makin ke belakang semakin menarik karena kejutan di plot siapa teman dan siapa lawan Paul sebenarnya.

Walau Paul kurang menghibur saya di level yang dibawa oleh Hot Fuzz dan Shaun of The Dead, Greg Mottola menawakan film menarik bagi pecinta film sci-fi dan alien seperti E.T  yang ditambah dengan unsur segar dan ringan serta cukup menghibur.

Unduh disini :
Alternatif 1 : part 1  part 2  part 3
Alternatif 1 : part 1  part 2  part 3
Alternatif 1 : part 1  part 2  part 3

0 comment(s):

Post a Comment